Selasa, 01 Juni 2010

Rencana Tuhan Itu Tepat

Tuhan selalu punya rahasia tersendiri untuk umat-Nya. Dia berikan setiap manusia kenyataan dan jalan hidup yang berbeda-beda. Setiap manusia sudah mempunyai jalan hidupnya sendiri-sendiri dengan segala maksud dibalik itu semua. Tapi terkadang manusia justru sering menyalahkan Tuhan akan segala yang terjadi dalam hidupnya, padahal jauh sebelum ia mendapatkan itu semua, saat ia ditakdirkan berada dalam rahim seorang ibu, Tuhan sudah menentukan segala takdir hidupnya, setiap kebahagiaan dan kepahitan dalam hidup sudah digariskan oleh-Nya. Salahkah manusia yang seperti itu???

Tentu tidak, karena terkadang manusia tidak pernah menyadari akan kehadiran Tuhan dalam hidupnya. Padahal jika ia benar-benar menyadarinya, ia pasti bisa lebih memaknai apapun yang ia terima. Mungkin Tuhan akan tersenyum jika semua manusia bisa seperti itu. Kenapa juga manusia harus mengeluh, padahal ia hanya menjalankannya saja tidak diminta untuk mengatur jalan hidupnya.

Setiap masalah yang diberikan oleh Tuhan pasti sudah ada jalan keluar yang terbaiknya pula. Sama halnya seperti ujian, pasti ada jawabannya yang paling benar dari setiap soalnya. Benar atau salahnya jawaban itu tergantung kita memahami soal yang diberikan, jika kita bisa memahami dan menjawab pertanyaannya dengan tepat dan benar maka kita akan dinyatakan lulus dan naik tingkat. Begitu pula dalam hal cobaan Tuhan.
Jika kita dapat melaluinya dengan penuh keyakinan dan kesabaran, Tuhan akan menaikkan derajat kita sebagai makhluk-Nya. Itu sudah pasti.

By : Kania Indaningrum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar